Tanpa yogurt, ini trik bikin kulit lembap dan tak cepat tua pakai 1 jenis minuman

Tanpa yogurt, ini trik bikin kulit lembap dan tak cepat tua pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Tubuh manusia akan betransformasi mengalami proses penurunan fungsi keseluruhan organ tubuh secara bertahap, termasuk diantaranya perubahan pada struktur kulit. Nah, siklus inilah yang sering disebut banyak orang sebagai fase penuaan.

Salah satu kondisi utama yang terjadi para kulit yang mengalami proses penuaan adalah kulit menjadi kering. Hal ini disebabkan karena pada dasarnya kulit akan kehilangan kemampuan alami untuk menjaga kelembapannya akibat penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit seiring bertambahnya usia. Akibatnya, kulit pun akan sulit untuk mempertahankan strukturnya, dan lama-kelamaan akan mengendur akibat kehilangan kekenyalannya.

Selain itu, paparan sinar matahari juga menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi hal di atas. Hal ini dikarenakan sinar UV pada matahari dapat merusaklapisan pelindung kulit dan menyebabkan penguapan air dalam kulit terjadi secara berlebbihan.

Tak ayal, paparan sinar matahari berkelanjutan akan berdampak pada kemunculan tanda-tanda penuaan dengan cepat, mulai dari mengeringnya kulit hingga memunculkan kerutan di berbagai area.

Akan tetapi, kamu nggak perlu panik kok. Selain harus lebih sering lagi minum air untuk menjaga hidrasi tubuh, kamu juga bisa mengandalkan berbagai bahan alami untuk dimanfaatkan kandungannya sebagai solusi alternatif mengatasi masalah kulit kering.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan campuran teh hijau dan aloe vera sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @theglobalistagirl di Instagram pada Rabu (30/8).

bikin kulit lembap dan tak cepat tua  Instagram

foto: freepik.com

Teh hijau telah dikenal secara luas karena khasiatnya dalam meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit. Teh hijau mengandung polifenol, katekin, dan sifat antioksidan yang tinggi sehingga memiliki sifat anti-penuaan dan anti-inflamasi alami. Kandungan antioksidan dalam teh hijau membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES