Tanpa yoghurt, ini cara alami cerahkan wajah gelap penuh daki pakai 1 jenis umbi-umbian

Tanpa yoghurt, ini cara alami cerahkan wajah gelap penuh daki pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Setelah menjalani aktivitas seharian, wajah biasanya akan terasa berminyak dan kotor. Kondisi ini sebenarnya wajar, terlebih jika kamu yang menjalani aktivitas di luar ruangan. Pasalnya paparan sinar matahari, debu, dan polusi yang menyentuh lapisan kulit membuat kulit menjadi kotor. Kondisi ini bisa memburuk, karena kulit mengalami proses hiperpigmentasi yang memunculkan kesan kusam.

Mengapa masalah ini terjadi? Sinar matahari pada dasarnya dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin (pigmen warna kulit) sebagai mekanisme perlindungan kulit untuk melawan kerusakan. Namun begitu, hal ini juga akan memicu melanin terakumulasi menjadi kumpulan pigmen, sehingga membentuk noda-noda gelap di kulit.

Di sisi lain, penggelapan warna kulit juga dapat dipengaruhi oleh penumpukan daki - sisa sel kulit mati di kulit yang masih menempel akibat tidak berjalan baiknya proses regenerasi kulit. Nah, daki juga berkontribusi pada penggelapan kulit karena seringkali bercampur dengan polusi eksternal, keringat, dan minyak wajah, sehingga membuat kulit menjadi kasar, kusam, dan terlihat kurang menarik.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES