Tanpa treatment peeling, ini trik jitu memutihkan kulit kusam dan berflek hitam pakai 1 bahan minuman

Tanpa treatment peeling, ini trik jitu memutihkan kulit kusam dan berflek hitam pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Berkegiatan di luar lapangan membuat kulit terpapar langsung sinar matahari. Terpaparnya kulit pada sinar matahari ini memungkinkan terjadinya berbagai permasalahan. Salah satunya adalah munculnya flek hitam dan kekusaman pada kulit. Flek hitam sendiri merupakan istilah bagi munculnya bercak-bercak gelap pada kulit. Sementara itu, kulit kusam merupakan sebutan bagi kulit yang kehilangan kilau alaminya sehingga terlihat tidak cerah.

Baik masalah flek hitam dan kulit kusam merupakan hasil proses hiperpigmentasi kulit yang ditandai oleh proses penumpukan melanin. Paparan sinar Uv dari matahari sendiri sangat erat kaitannya dengan problematika ini, karena sinar tersebut dapat merangsang percepatan produksi sel melanosit pada kulit untuk membentuk melanin. Hal ini menyebabkan pigmen warna kulit akan menumpuk di area yang terpapar pada sinar matahari, membentuk flek hitam dan membuat kulit wajah terkesan kotor.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mengatasi masalah kulit kusam dan flek hitam akibat pigmentasi tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran susu dan madu, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @rupalichouhan_19 di Instagram pada Senin (22/1).

trik jitu memutihkan kulit kusam berbagai sumber

foto: freepik.com

Susu merupakan minuman bernutrisi yang memiliki banyak manfaat tidak hanya ketika diminum, namun juga sebagai perawatan kulit. Susu mengandung asam laktat, sejenis asam alfa-hidroksi (AHA) yang membantu mengangkat lapisan sel kulit mati dengan lembut dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Kandungan ini membuat susu efektif dalam membantu proses meratakan warna kulit, sehingga mengurangi penampilan flek hitam dan mencerahkan wajah dari kesan kusam.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES