Tanpa treatment mahal, trik mencerahkan bibir hitam menurut dokter ini cuma pakai 1 produk pembersih

Tanpa treatment mahal, trik mencerahkan bibir hitam menurut dokter ini cuma pakai 1 produk pembersih

Brilio.net - Tak sedikit orang yang mengabaikan kesehatan dan perawatan bibir, sehingga bibir jadi mudah kering, hitam, dan mengelupas. Kondisi ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti gaya hidup, paparan sinar UV matahari, kebiasaan merokok, alergi, konsumsi kafein berlebihan, penggunaan produk lip care yang tidak cocok, ketidakseimbangan hormon, serta faktor penuaan.

Warna bibir juga bisa tampak menghitam jika kamu menderita gangguan medis tertentu seperti anemia, dermatitis, lentigo, dan yang lainnya. Tak hanya itu, biasanya produk kosmetik bibir abal-abal atau yang mengandung bahan kimia keras akan membuat warna bibir lebih gelap dan tampak menghitam.

Kondisi ini memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Meski bibir hitam bisa ditutupi dengan penggunaan makeup seperti lipstik atau liptint, namun memiliki bibir yang pink alami dan terasa lembut masih menjadi impian banyak orang. Oleh karena itu, tak sedikit orang mencari cara untuk mencerahkan bibirnya yang hitam. Mulai dari memakai produk lipcare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga penggunaan bahan-bahan alami.

Jika kamu salah satunya, tak perlu risau karena kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh seorang dokter melalui akun YouTube pribadinya Dokter Andi Official pada 20 September 2021, yang berisi tentang trik mencerahkan bibir hitam menurut cuma pakai 1 produk pembersih. Produk pembersih yang dimaksud adalah pasta gigi.

"Cara Cepat Merahkan BIBIR Secara ALAMI, Cara Ampuh Mencerahkan BIBIR HITAM, dr. Andi Septiawan," tulis sang dokter sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun YouTube Dokter Andi Official, Kamis (29/2).

Mencerahkan bibir hitam menurut dokter Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kandungan dan manfaat pasta gigi untuk mencerahkan bibir hitam.

Dalam menjaga kesehatan gigi, penggunaan odol atau pasta gigi tentu bukanlah hal yang asing. Produk pasta gigi yang ada di pasaran juga umumnya memiliki bahan kandungan yang hampir sama. Seperti flouride, kalsium, dan mint yang dapat menjaga kesehatan gigi dan mengikis kotoran yang menempel pada gigi. Meski begitu, nyatanya pasta gigi juga bisa kamu gunakan untuk mencerahkan bibir hitam lho.

Agen abrasif pada pasta gigi bermanfaat untuk membersihkan kotoran atau noda pada gigi. Bahan ini juga bertindak seperti agen eksfoliator atau scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati pada permukaan bibir. Hal inilah yang membuat pasta gigi cukup ampuh menjadi salah satu bahan untuk memerahkan bibir yang hitam.

Kandungan fluoride dan mint pada pasta gigi juga diketahui memiliki manfaat untuk mencerahkan bibir karena daun mint merupakan salah satu bahan alami yang dapat memerahkan bibir. Selain itu, pasta gigi juga mengandung senyawa humektan (pengikat air) yang berfungsi sebagai pelembap bibir, sama halnya seperti madu.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES