Tanpa treatment mahal, ini trik pudarkan pigmentasi akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis tepung

Tanpa treatment mahal, ini trik pudarkan pigmentasi akibat penuaan pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Sudah menjadi rahasiaumum kalau sinar matahari menjadi salah satu hal yang dapat menguatkan kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dapat memicu dihasilkannya vitamin D pada tubuh sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Nah, paparan cahaya matahari memang menjadi aspek yang tidak terhindarkan dalam rutinitas kehidupan sehari-hari banyak orang. Namun begitu, sinar matahari nyatanya juga dapat menimbulkan efek negatif yang signifikan bagi kesehatan kulit. Ya, radiasi sinar matahari memiliki potensi merusak kulit. Salah satu masalah yang sering muncul karenanya adalah penggelapan atau pigmentasi kulit.

Pigmentasi kulit merupakan salah satu masalah kulit yang terlihat dari munculnya bercak pada kulit dan menyebabkan warna kulit menjadi tidak merata. Biasanya, tanda-tanda awal pigmentasi adalah munculnya bercak pada wajah di area dahi, hidung, dan pipi.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES