Tanpa treatment mahal, ini trik buat krim botoks untuk kurangi kerutan halus pakai 1 jenis buah

Tanpa treatment mahal, ini trik buat krim botoks untuk kurangi kerutan halus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kerutan yang muncul pada wajah menjadi salah satu tanda penuaan yang banyak dialami oleh sejumlah orang. Mereka mengeluhkan adanya tanda penuaan ketika menginjak usia 30 tahun ke atas. Kemunculan kerutan di sejumlah area wajah ini bisa bikin sebagian orang gelisah. Hal ini lantaran, kerutan muncul dengan garis-garis halus yang terlihat di area lipatan, seperti mata dan garis senyum.

Perlu diketahui, faktor genetik memegang peran penting pada kekencangan kulit karena memengaruhi struktur dan tekstur kulit. Tetapi seiring dengan bertambahnya usia seseorang, kulit akan mengalami fase penuaan. Hal inilah yang membuat lapisan kulit semakin tipis, kering, dan kendur. Bahkan dalam fase ini juga bisa membuat proses regenerasi kulit jadi melambat. Kondisi inilah yang membuat elastisitas kulit berkurang, sehingga mulailah timbul kerutan.

Kondisi penuaan kulit bisa terjadi semakin cepat jika terlalu sering terpapar sinar matahari, kebiasan merokok, dan ekspresi wajah yang terus menerus berulang. Ekspresi wajah, seperti mengernyitkan dahi atau menyipitkan mata, membuat otot wajah membentuk garis kerutan. Nah, seiring dengan bertambahnya usia, otot wajah ini kehilangan kelenturannya dan kerutan semakin terlihat.

Tampilan kerutan ini bisa saja membuat sejumlah orang tidak nyaman. Maka dari itu, mereka rela untuk melakukan perawatan mahal, seperti datang ke klinik kecantikan. Namun kamu juga bisa menggunakan bahan alami yang lebih terjangkau untuk membuat krim botoks penghilang kerutan halus.

(brl/jad)

tags

STORIES