Tanpa treatment laser, ini cara haluskan wajah keriput dan berflek hitam pakai serum dari 1 jenis buah

Tanpa treatment laser, ini cara haluskan wajah keriput dan berflek hitam pakai serum dari 1 jenis buah

Brilio.net - Bertambahnya usia seseorang, terkadang membuat mereka merasa risau akan tanda-tanda penuaan yang mulai muncul, seperti halnya wajah berkeriput dan flek hitam. Kedua masalah kulit ini mungkin membuat mereka tidak percaya diri karena hal ini cukup sulit untuk ditutupi.

Perlu kamu ketahui, ketika usia sudah tidak lagi muda, proses penuaan ini membuat kulit kehilangan elastisitas dan kolagen. Ini menimbulkan kerutan dan kulit yang tampak kendur.

Kondisi wajah berkeriput dan flek hitam ini bisa timbul lebih parah, jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar ultraviolet (UV) dari matahari ini secara langsung bias merusak kolagen dan serat elastin dalam kulit. Akibatnya kulit kehilangan kekencangan dan mulai timbul keriput di beberapa bagian wajah.

Sinar matahari tidak hanya merusak kolagen dan elastin, melainkan mampu merangsang produksi melanin pada kulit. Nah, produksi melanin yang menumpuk inilah yang bisa menimbulkan bercak hitam.

Selain itu, flek hitam juga bisa muncul dikarenakan adanya perubahan hormonal yang terjadi dalam tubuh. Hal ini biasanya terjadi saat masa kehamilan, penggunaan alat kontrasepsi, dan fase pubertas.

Untuk mengatasi timbulnya flek hitam dan keriput di wajah, kini yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan sunscreen secara rutin. Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi, yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi risiko munculnya kerutan dan flek hitam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES