Tanpa treatment keratin, ini trik atasi rambut bercabang di rumah pakai hair oil dari 1 bahan dapur

Tanpa treatment keratin, ini trik atasi rambut bercabang di rumah pakai hair oil dari 1 bahan dapur

Brilio.net - Tak dimungkiri tampil dengan gaya rambut yang menjadi favorit bisa menunjang penampilan terlihat lebih menarik. Untuk mendapatkan gaya rambut tersebut dibutuhkan berbagai alat styling rambut, mulai dari dryer, catok, dan curling iron.

Semua alat styling tersebut membutuhkan kadar panas untuk bisa membentuk rambut dengan sempurna. Namun sayangnya penggunaan alat-alat tersebut secara berlebihan bisa membuat rambut kamu menjadi rusak, seperti halnya rambut bercabang.

Panas yang dihasilkan dari alat styling ini membuat struktur rambut ini rusak. Akibatnya bisa menyebabkan rambut bercabang atau bahkan patah.

Faktor dari rambut bercabang tidak hanya disebabkan oleh penggunaan alat penata saja. Namun bisa berasal dari faktor lainnya, seperti kurangnya kelembapan. Ini bisa terjadi karena rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari, angin, dan air laut.

Kemudian faktor lainnya yaitu disebabkan oleh penggunaan pewarna rambut yang memiliki kandungan bahan kimia. Nah, mengaplikasikan cat rambut ini secara berlebihan ini bisa merusak lapisan pelindung rambut, menyebabkan kerapuhan, dan ujung rambut yang bercabang.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES