Tanpa treatment botoks, ini cara hilangkan garis halus dan flek hitam pakai krim dari 1 jenis tepung

Tanpa treatment botoks, ini cara hilangkan garis halus dan flek hitam pakai krim dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Garis halus dan flek hitam sering muncul ketika usia semakin bertambah. Garis halus bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam kulit yang mulai menurun. Tidak hanya itu, adanya kebiasan seperti ekspresi berulang juga bisa menyebabkan garis halus muncul di area sekitar mata, dan garis senyum. Selain itu, kurangnya perawatan kulit juga bisa menyebabkan, wajah kehilangan kelembapan alami dan nutrisinya, sehingga mempercepat penuaan dini.

Tanda penuaan lainnya seperti flek hitam timbul dikarenakan paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar UV diketahui bisa merangsang produksi melanin dalam kulit. Jika melanin mulai menumpuk, bisa memicu munculnya flek hitam. Kondisi ini terjadi sebagai bentuk perlindungan agar kulit tidak mengalami kerusakan lebih dalam.

Tak hanya disebabkan oleh sinar matahari, ada beberapa faktor lain yang memicu flek hitam, seperti inflamasi, dan produksi hormon pada kulit. Garis halus dan flek hitam ini bisa kamu atasi dengan menggunakan krim yang terbuat dari bahan alami. Untuk membuat krim ini kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan, seperti biji rami, tepung beras, yoghurt, dan minyak kelapa.

Semua bahan-bahan di atas memiliki manfaatnya masing-masing untuk kulit wajah. Dilansir briliobeauty.net dari onlymyhealth, Minggu (21/1) biji rami kaya akan asam lemak omega-3, yang memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Semua kandungan tersebut dipercaya dapat memberikan manfaat untuk kulit yang meradang akibat jerawat atau flek hitam.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES