Tanpa timun maupun madu, ini trik bikin kulit bebas kering dan kusam pakai 1 jenis umbi-umbian

Tanpa timun maupun madu, ini trik bikin kulit bebas kering dan kusam pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Paparan sinar matahari dapat memicu dihasilkannya vitamin D pada tubuh sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, nyatanya sinar matahari juga memiliki segudang bahaya bagi kulit manusia, apalagi jika terpapar secara berlebihan tanpa adanya perlindungan yang tepat.

Pasalnya, paparan sinar ultraviolet (UV) yang dihasilkan matahari dapat menyebabkan banyak masalah kulit, salah satunya kekusaman yang muncul akibat terpicunya pembentukan pigmen kulit (melanin). Akibatnya, kulit pun tampak terkesan menjadi kotor dan tidak terawat dengan baik.

Selain itu, pparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab utama munculnya kondisi kering di kulit. Hal ini dikarenakan sinar matahari menyebapkan penguapan air di kulit sehingga kelembapan alami pada lapisannya hilang secara cepat. Akibatnya, skin barrier pada kulit yang kering pun menjadi lemah dan rentan mengalami rasa tertarik, kemerahan, dan gatal-gatal.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif dengan skincaremahal di luar sana.

Salah satunya adalah dengan menggunakan buah bit yang dicampur bersama yogurt dan tepung gram, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (17/8) dari @get_beauty_glow_everyday di Instagram.

kulit bebas kering dan kusam  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES