Tanpa timun, ini trik kurangi efek kerutan kasar agar wajah tetap halus di usia tua pakai 1 jenis buah

Tanpa timun, ini trik kurangi efek kerutan kasar agar wajah tetap halus di usia tua pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Secara biologis, setiap organ tubuh manusia di masa muda sejatinya mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan fungsi, termasuk pada kulit. Namun, proses ini lambat laun akan mengalami penurunan secara bertahap ketika memasuki umur tertentu, terutama ketika memasuki usia 40 tahun. Nah, fase yang dikenal sebagai penuaan ini nyatanya dapat berdampak pada perubahan struktur dan tekstur kulit, terutama di area wajah.

Salah satu bentuk perubahan tersebut adalah terlihatnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Hal ini dikarenakan penuaan membuat intensitas produksi kolagen dan elastin sebagai komponen yang bertanggung jawab dalam menjaga struktur kulit berkurang. Lama-kelamaan, kulit pun akan sulit mempertahankan kekuatannya, sehingga akan berdampak pada hilangnya kekencangan dan elastisitas dari kulit tersebut.

Tak hanya itu, penurunan tingkat produksi kolagen dan elastin sejatinya juga menyebabkan tekstur kulit berubah. Kehalusan tekstur kulit sangat dipengaruhi oleh kadar air dan kelembapan alami yang ada dalam kulit. Namun ketika kedua faktor penyusun sel-sel kulit tadi tidak beregenerasi dengan baik, maka saat itulah perubahan tekstur kulit akan berubah. Alhasil, tidak mengherankan bila wajah yang dipenuhi kerutan juga cenderung terasa kering dan kasar.

Akan tetapi, masalah kulit di atas tidak perlu kamu pusingkan lagi kok. Soalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES