Tanpa timun, ini cara hempaskan kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata pakai 1 jenis bubuk minuman

Tanpa timun, ini cara hempaskan kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata pakai 1 jenis bubuk minuman

Brilio.net - Mata panda merupakan istilah umum yang menggambarkan kondisi area bawah mata seseorang yang menggelap seperti bagian mata pada hewan panda. Kondisi ini jadi masalah yang sering dirasakan banyak orang karena area bawah mata memang sangat sensitif. Terlebih, kulit bawah mata lebih tipis dibanding kulit bagian lain.

Oleh karena itu, nggak jarang area bawah mata mudah terkena berbagai masalah kulit. Mulai dari hiperpigmentasi, munculnya tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan, hingga pembengkakan. Biasanya, wajah orang -orang yang mengalami masalah di atas menjadi terkesan lelah, kurang segar, dan tampak tidak sehat.

Sala satu penyebab utama munculnya masalah di atas adalah faktor pola hidup yang tidak sehat. Seperti kelelahan, kurang tidur, dan stres yang dapat menyebabkan pembuluh darah melebar dan memicu timbulnya penggelapan di area tersebut. Selain itu, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen sebagai protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit akan terus menurun. Dengan begitu, kulit di sekitar area bawah mata yang tipis tersebut rentan mengendur dan menimbulkan kerutan.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung jika dihadapkan pada masalah ini. Meski tidak bisa dicegah sepenuhnya, kamu bisa memudarkan dan memperlambat proses terjadinya masalah pada aera bawah mata dengan cara alami. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bubuk kopi seperti yang ditunjukkan pemilik akun Instagram @madinashrienzada, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (10/8).

(brl/jad)

tags

STORIES