Tanpa timun dan air mawar, ini trik mengecilkan pori-pori agar wajah bebas minyak pakai 1 jenis bunga

Tanpa timun dan air mawar, ini trik mengecilkan pori-pori agar wajah bebas minyak pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu tipe kulit yang ditandai dengan tingginya produksi minyak alami kulit (sebum) oleh kelenjar minyak kulit. Hal ini menyebabkan rongga pori-pori kulit cenderung lebih besar karena pengeluaran sebum secara terus-menerus. Alhasil, orang yang memiliki tipe kulit ini umumnya terkesan mempunyai wajah yang tidak hanya bertekstur kasar, namun juga terlihat kotor dan greasy.

Terdapat beberapa faktor yang menyebapkan kulit memproduksi sebum di luar batas normal. Faktor seperti fluktuasi hormon, stres, kondisi cuaca panas dan lembap, hingga polusi dan paparan sinar matahari dalam prosesnya dapat menstimulasi kelenjar sebum untuk mengeluarkan lebih banyak minyak. Hal ini berimplikasi pada pembesaran pori-pori wajah sehingga rentan tersumbat oleh kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Bahkan, masalah kulit lain seperti jerawat dan komedo pun dapat timbul karenanya.

Namun begitu, kamu yang dihadapkan pada masalah ini nggak perlu bingung kok. Kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang cukup efektif. Salah satu caranya dengan memanfaatkan ekstrak bunga kembang sepatu dikombinasikan dengan aloe vera, sebagaimana dibagikan oleh @ravleenbaggaofficial di Instagram dan dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (30/9).

agar wajah bebas minyak  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES