Tanpa timun atau kopi, ini cara pudarkan area gelap di bawah mata pakai 1 jenis minuman

Tanpa timun atau kopi, ini cara pudarkan area gelap di bawah mata pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Mata panda merupakan istilah yang menggambarkan lingkaran hitam atau pembengkakan yang muncul di sekitar kulit bagian bawah mata. Salah satu penyebab utama munculnya mata panda adalah kurangnya waktu tidur dan keseringan begadang. Pasalnya, minimnya istirahat membuat stimulasi produksi kolagen dan serat elastin dalam kulit terganggu, sehingga berpengaruh pada munculnya kerutan gelap di kulit wajah.

Akhirnya, tubuh yang lelah dan kurang tidur ini pun akan memicu pembuluh darah di area bawah mata melebar sehingga menyebabkan penggelapan. Selain kurang istirahat, faktor lain seperti pola makan yang buruk, stres, hingga paparan sinar matahari berlebihan di wajah pun dapat memicu masalah ini. Faktor-faktor tersebut bisa meningkatkan proses produksi melanin berlebihan di area bawah mata yang relatif tipis.

Alhasil, penggelapan di bawah mata pun menjadi terihat lebih jelas dibandingkan kulit wajah lainnya. Namun begitu, kamu nggak perlu bingung untuk mengatasinya. Kamu bisa mengandalkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang efektif mengurangi tampilan mata panda. Salah satunya menggunakan teh hijau dan aloe vera, seperti yang ditunjukkan @priya.creations09 di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (14/8).

(brl/mal)

tags

STORIES