Tanpa tepung beras, ini trik atasi pori-pori besar di wajah kusam dan berminyak pakai 2 jenis buah

Tanpa tepung beras, ini trik atasi pori-pori besar di wajah kusam dan berminyak pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kulit yang tampak greasy dan berminyak merupakan salah satu kondisi yang sering muncul saat seseorang melakukan banyak gerak dan aktivitas. Ya, selain akan merasa cepat gerah karena rasa panas dan produksi keringat yang dikeluarkan kulit, aktivitas padat juga dapat memicu kulit untuk mengeluarkan banyak minyak. Akibatnya, orang-orang menjadi merasa tidak nyaman dikarenakan kulit wajah mereka pun menjadi terlihat kusam dan kotor.

Mengapa masalah tersebut dapat terjadi? Hal ini disebabkan aktivitas tinggi disertai cuaca panas sejatinya dapat membuka pori-pori kulit dan memicu kelenjar sebasea menghasilkan lebih banyak sebum untuk mengimbangi penguapan air oleh keringat yang terjadi. Kondisi ini pun membuat kotoran dan debu dari lingkungan dapat dengan mudah menempel dan masuk ke pori-pori kulit berminyak tadi, membuatnya tersumbat. Tak jarang hal ini berakhir pada munculnya masalah lain seperti komedo dan jerawat.

Namun begitu, kamu yang dihadapkan pada masalah ini nggak perlu bingung kok. Pasalnya, kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit yang menganggu banyak orang tersebut. Salah satu caranya dibagikan oleh @beglamrs di Instagram yang dilansir brilobeauty.net pada Rabu (24/1) yang memanfaatkan buah delima dan tomat.

pori besar kusam  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES