Tanpa teh hijau, ini cara hilangkan flek hitam di pipi pakai tepung beras dikombinasikan 3 bahan alami

Tanpa teh hijau, ini cara hilangkan flek hitam di pipi pakai tepung beras dikombinasikan 3 bahan alami

Brilio.net - Aktivitas yang banyak dilakukan di luar ruangan membuat kulit kamu secara langsung terpapar sinar matahari. Kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan lama kelamaan bisa menimbulkan sejumlah masalah, salah satunya adalah munculnya flek hitam di pipi. Paparan sinar matahari berlebihan dapat merangsang produksi melanin, sehingga bisa menyebabkan flek hitam.

Selain disebabkan paparan sinar matahari, flek hitam di pipi ini bisa terjadi karena perubahan hormonal. Perubahan hormonal yang sering terjadi selama masa kehamilan, konsumsi pil kontrasepsi, dan menopause bisa meningkatkan hiperpigmentasi di sejumlah bagian wajah.

cara hilangkan flek hitam di pipi berbagai sumber

foto: YouTube/@styleD2020

Tak cuma itu, cedera atau trauma pada kulit, seperti luka bakar dan jerawat, dapat memicu produksi melanin yang berlebihan di area tertentu. Faktor inilah yang juga dialami oleh seorang beauty vlogger @styleD2020. Dalam video yang diunggah di kanal YouTubenya, ia membagikan kondisi wajahnya yang dipenuhi dengan flek hitam di pipi akibat jerawat.

Melalui video yang berdurasi beberapa menit, beauty vlogger menunjukkan bekas jerawat yang hilang secara perlahan menggunakan bahan alami. Bahan alami yang biasanya digunakan adalah teh hijau. Pasalnya bahan minuman satu ini mengandung sifat antiinflamasi yang bisa mengatasi peradangan dan kemerahan akibat jerawat.

Walaupun mempunyai khasiat untuk hilangkan flek hitam, teh hijau bisa menyebabkan iritasi bagi kulit sensitif jika dilakukan terlalu sering. Hal ini disebabkan karena teh hijau mempunyai kadar kafein tinggi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES