Tanpa tea tree oil, ini cara menghilangkan ketombe berkerak pakai daun neem dicampur 2 bahan alami

Tanpa tea tree oil, ini cara menghilangkan ketombe berkerak pakai daun neem dicampur 2 bahan alami

Brilio.net - Menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kepala merupakan langkah awal agar mendapatkan rambut indah dan lembut. Namun terkadang menjaga kebersihan kulit kepala kerap kali dikesampingkan oleh sejumlah orang. Kebersihan yang tidak terjaga dengan baik ini bisa menimbulkan sejumlah masalah, salah satunya ketombe berkerak.

Ketombe berkerak merupakan kondisi kulit kepala yang ditandai dengan pengelupasan kulit mati. Biasanya terlihat dalam bentuk serpihan putih dan kekuningan. Salah satu penyebab utama ketombe adalah kulit kepala kering. Ketika kulit kepala kehilangan kelembapan alaminya, sel-sel kulit mati dapat mengelupas dengan lebih cepat dan menumpuk, menyebabkan munculnya ketombe.

Selain itu, ketombe juga disebabkan dari adanya jamur malassezia. Jamur tersebut merupakan organisme yang secara alami hidup di kulit kepala manusia. Namun, ketika pertumbuhannya berlebihan, hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan munculnya ketombe.

Faktor lain berasal dari kulit kepala berminyak juga rentan terhadap ketombe. Produksi minyak berlebihan dapat menyebabkan kulit kepala menjadi lembab dan menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan jamur Malassezia.

Untuk menghilangkan ketombe, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah membunuh atau menghentikan pertumbuhan jamur malassezia. Kamu bisa menghilangkan ketombe dengan bahan-bahan alami, termasuk masker. Seperti yang dilakukan beauty vlogger @pihuofficials08.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES