Tanpa tanam benang, ini trik pudarkan kerutan pada dahi dan area mata pakai 1 jenis rempah

Tanpa tanam benang, ini trik pudarkan kerutan pada dahi dan area mata pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Area mata dan dahi merupakan bagian wajah yang rentan akan kerutan atau garis halus. Munculnya kerutan dan garis halus disebabkan karena kulit kehilangan elastisitas seiring bertambahnya usia akibat produksi kolagen melambat seiring berjalannya waktu. Proses ini dapat diperburuk oleh berbagai faktor, salah satunya stres. Bisa dikatakan, kerutan muncul tidak memandang batas usia.

Paparan sinar matahari dan gaya hidup tidak sehat, seperti merokok, mengonsumsi minuman alkohol secara berlebihan, atau tidak mengelola stres dengan baik, dapat menjadi pemicu utama munculnya kerutan di dahi dan area mata pada orang yang lebih muda.

Kulit keriput atau kerutan di bagian mata dan dahi pasti mengganggu penampilan kamu. Sebab, keriput di bagian ini paling jelas terlihat di wajah kamu. Ada banyak hal keriput terjadi di bagian mata, bisa karena penuaan dini atau pemakaian produk kosmetik yang tak cocok untuk kulit kamu. Nah, makanya kamu perlu tahu trik menghilangkan keriput di mata dan bagian dahi yang ampuh dan aman.

Mungkin sebagian orang akan mencari cara instan untuk mengatasi permasalahan ini, dengan pergi ke klinik kecantikan. Mereka rela melakukan berbagai cara untuk mengencangkan wajah, salah satunya adalah dengan tanam benang. Padahal ada cara yang lebih aman dan tak kalah efektif lho. Kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti halnya video yang dibagikan oleh akun TikTok @clinicayurveda pada 24 Mei 2023. Melalui video unggahan dengan durasi 19 detik tersebut, pemilik akun membagikan tentang trik pudarkan kerutan pada dahi dan area mata pakai 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk kunyit. Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun dan saffron.

"Homemade Anti Aging Face Oil or Serum (Minyak untuk Wajah atau Serum Anti Penuaan Buatan Sendiri)," tulisnya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @clinicayurveda, Selasa (25/7).

Trik pudarkan kerutan pada dahi dan area mata pakai 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit menjadi salah satu rempah yang sering digunakan untuk menambah cita rasa berbagai menu makanan. Tak hanya itu, rempah berwarna kuning ini juga telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan. Kunyit juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat kunyit untuk wajah ini berasal dari senyawa antioksidan dan antiradang di dalamnya yang dipercaya dapat mencegah dan mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Antioksidan di dalam kunyit mampu mengatasi serta mengurangi keriput maupun garis halus di wajah. Manfaat kunyit untuk wajah ini diperoleh karena kunyit mampu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen dapat menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan bebas dari kerutan.

Sedangkan, minyak zaitun dengan kandungan polifenolnya yang memiliki sifat antioksidan dan antipenuaan yang membantu bertindak melawan pembentukan radikal bebas, yang secara langsung bertanggung jawab atas penuaan sel. Minyak ini mampu melawan efek berbahaya dari matahari, membantu memudarkan bintik-bintik atau memperlambat munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Begitupun dengan saffron yang memiliki kandungan antioksidan didalamnya. Dengan kandungan antioksidan di dalamnya, manfaat saffron berikutnya adalah memperlambat hingga mengurangi kerutan dan garis halus di wajah. Radikal bebas yang terlalu banyak di dalam kulit, akan terjadi proses penuaan dini di kulit dengan cara mengurangi produksi kolagen, menghambat proses perbaikan alami kulit dan memicu peradangan.

Di sinilah, antioksidan dalam saffron dibutuhkan yaitu dengan mencegah aktivitas oksidatif sel dan meregenerasi vitamin E agar kulit dapat meningkatkan produksi kolagennya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES