Tanpa tanam benang, cara atasi wajah kendur pakai kopi dicampur 1 bahan alami bikin kulit auto kencang

Tanpa tanam benang, cara atasi wajah kendur pakai kopi dicampur 1 bahan alami bikin kulit auto kencang

Brilio.net - Proses penuaan adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang saat usianya semakin bertambah. Biasanya berbagai tanda penuaan akan muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas.

Tak hanya munculnya uban saja, tetapi kulit juga akan mengalami berbagai tanda penuaan. Seperti munculnya keriput, kerutan, garis halus, kulit kendur, dan flek hitam di beberapa area kulit.

Kondisi ini terjadi akibat penurunan produksi kolagen dan elastin di jaringan kulit. Padahal kedua komponen tersebut sangat penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan mengalami tanda penuaan. Pasalnya wajah memiliki kulit yang tipis dan lebih sering terpapar berbagai radikal bebas.

Radikal bebas yang dimaksud adalah paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, dan perubahan cuaca. Tak hanya itu saja, kulit kering, hingga efek stres. Selain radikal bebas, efek stres dan kulit kering juga menjadi penyebab kulit wajah rentan mengendur, bahkan bisa muncul lebih cepat. Tak heran jika banyak orang yang mengalami penuaan dini.

Memiliki wajah yang mengendur memang dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Karena hal itulah, banyak orang yang mencari cara untuk mengencangkan kembali wajahnya. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan skincare antiaging, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu perawatan atau treatment yang biasa dilakukan untuk mengencangkan wajah kendur adalah tanam benang. Tanam benang sendiri merupakan prosedur kecantikan yang dilakukan untuk mengencangkan kulit di wajah. Selama prosedur tanam benang, ahli kecantikan akan menggunakan benang untuk menarik bagian kulit sebagai upaya mengurangi kulit kendur yang membuat tampilan jadi tampak lebih tua.

Meski dianggap efektif, namun tak semua orang mampu melakukan perawatan tanam benang, mengingat harganya yang relatif mahal dan cukup menguras kantong. Jika kamu salah satunya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES