Tanpa tambahan timun dan kentang, begini trik samarkan kantung mata hitam pakai 3 bahan dapur

Tanpa tambahan timun dan kentang, begini trik samarkan kantung mata hitam pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Kurang tidur adalah kebiasaan buruk yang kerap kali dikaitkan dengan munculnya kantung mata menghitam. Selain itu, terlalu sering menggunakan gadget, kelelahan, stres, genetik, merokok, paparan sinar matahari, dan efek penuaan juga menjadi beberapa faktor penyebab adanya kantung mata.

Kantung mata biasanya terbentuk saat kulit di sekitar mata mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata kemudian turun ke bawah untuk mengisi ruang sehingga tampak seperti kantung. Kondisi ini diperparah dengan perubahan warna kulit di bawah mata atau disebut hiperpigmentasi yang akan membuat kantung itu terlihat lebih menonjol.

Kantung mata juga bisa menghitam karena peredaran darah di area itu tidak lancar, sehingga membuatnya tampak lebih gelap. Paparan sinar matahari juga bisa menjadi pemicunya. Meski tidak berbahaya, kondisi kantung mata hitam harus menjadi perhatian. Pasalnya, masalah kulit ini akan mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES