Tanpa tambahan stroberi dan baking soda, ini trik hilangkan kekuningan pada gigi pakai 3 bahan dapur

Tanpa tambahan stroberi dan baking soda, ini trik hilangkan kekuningan pada gigi pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Sebenarnya, gigi yang berwarna kuning bukanlah tanda bawah gigi tersebut tidak sehat. Namun, warna tersebut terjadi karena kebiasaan buruk yang dilakukan terhadap gigi. Jika gigi yang kuning dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kerusakan pada gigi nantinya.

Gigi kuning masih menjadi salah satu perhatian masalah gigi dan rongga mulut yang sering menjadi keluhan banyak orang. Adanya kondisi ini bisa menyebabkan penampilan kita menjadi terganggu, rasa percaya diri menurun, dan senyum menjadi kurang sempurna.

Ada beberapa faktor penyebab gigi kuning, diantaranya adalah terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda, terlalu sering minum kopi ataupun teh, merokok, hingga terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan asam tinggi.

Pada dasarnya, adanya kandungan kromogenik (zat warna) dari makanan atau minuman yang kita konsumsi menjadi penyebab utama dari munculnya warna kuning pada gigi, di mana zat warna tersebut akan melekat bahkan terserap ke dalam lapisan permukaan gigi.

Tapi tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan memutihkan gigi yang kekuningan menggunakan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan stroberi dan baking soda, sebab pemilik akun TikTok @changeyolifetoday pada 25 September 2023, justru menggunakan 3 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah cengkeh, bawang putih, dan garam.

Hilangkan kekuningan pada gigi pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Whiten your teeth with this recipe! (Memutihkan gigi kamu dengan resep ini!)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @changeyolifetoday, Sabtu (7/10).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES