Tanpa tambahan petroleum jelly, begini trik bikin tangan halus bebas kerutan pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa tambahan petroleum jelly, begini trik bikin tangan halus bebas kerutan pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Kulit area tangan juga tak jauh berbeda dengan wajah, yang rentan mengalami berbagai masalah. Kondisi ini bisa terjadi akibat kurangnya perawatan, paparan sinar matahari yang berlebih, kulit dehidrasi, hingga polusi, dan sel kulit mati yang menumpuk.

Salah satu masalah kulit tangan yang umum dialami adalah muncul kerutan dan teksturnya yang kasar. Hal ini juga dapat disebabkan oleh hilangnya lemak dan elastisitas kulit, serta kulit yang kehilangan volume seiring bertambahnya usia. Selain faktor usia, kerutan di tangan juga disebabkan oleh paparan berulang terhadap bahan kimia, terlalu sering mencuci piring, dan merokok.

Masalah kulit tangan yang berkeriput dan kasar tak hanya dialami oleh orang yang lanjut usia lho. Karena anak muda juga bisa mengalami masalah ini jika kurang melakukan perawatan. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tanpa tambahan petroleum jelly, karena pemilik akun TikTok @clinicayurveda pada 16 Mei 2023, justru menggunakan 1 jenis buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu kentang, bubuk kopi, dan peel off mask.

"Remove Hand Wrinkles (Menghilangkan Kerutan Tangan)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @clinicayurveda, Senin (9/10).

Bikin tangan halus bebas kerutan pakai 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon merupakan buah asam yang tinggi kandungan vitamin C. Kandungan ini dipercaya mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya adalah mengatasi tangan keriput dan kasar.

Lemon diklaim membantu mengurangi penuaan dini dengan melindungi kulit dari keriput yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Vitamin C didalamnya juga mampu membantu mengurangi kerutan dini dengan merangsang pertumbuhan kolagen.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES