Tanpa tambahan madu, wanita ini bagikan cara mengencangkan wajah kendur pakai 2 bahan dapur

Tanpa tambahan madu, wanita ini bagikan cara mengencangkan wajah kendur pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Ada berbagai tanda penuaan kulit yang cukup mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Di antaranya adalah keriput, kerutan, garis halus, kulit kendur, hingga flek hitam di beberapa area kulit. Hal ini terjadi ketika seseorang mulai menua atau saat umur 30 tahun ke atas. Sebelum menjadi keriput dan kulit mengendur, biasanya akan muncul garis-garis halus terlebih dahulu di beberapa area wajah.

Garis halus ini akan semakin jelas dan dalam hingga akhirnya berubah menjadi kerutan. Kondisi ini akan terlihat saat seseorang berekspresi, seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata. Munculnya kerutan dan mengendurnya wajah disebabkan oleh menurunnya jaringan elastin dan kolagen pada jaringan kulit.

Kedua komponen inilah yang berperan dalam menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Namun seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk meregenerasi kulit juga ikut menurun, sehingga kulit akan mudah mengalami kerusakan. Selain karena faktor usia, wajah kendur juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Beberapa faktor tersebut dapat merusak kolagen dan menghambat regenerasi kulit. Proses ini memang tidak dapat dihindari, namun bukan berarti kamu tidak bisa mengatasinya lho. Untuk menjaga kekencangan kulit, beberapa orang memilih menggunakan produk perawatan kulit atau skincare, tindakan medis, hingga bahan alami.

Salah satu bahan alami yang banyak digunakan adalah madu. Pemanis alami ini memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, terutama mengencangkan dan melembapkan kulit. Ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin E di dalamnya yang ampuh menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Meski begitu, ada bahan lain yang tak kalah efektif dari madu lho. Bahan ini bisa dengan mudah kamu temui di dapur.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES