Tanpa tambahan madu, begini cara lembutkan tumit kasar dan pecah-pecah pakai 1 jenis tanaman hias

Tanpa tambahan madu, begini cara lembutkan tumit kasar dan pecah-pecah pakai 1 jenis tanaman hias

Brilio.net - Kondisi tumit yang kasar dan pecah-pecah memang sangat mengganggu penampilan. Tak sedikit orang akan merasa kurang percaya diri untuk mengenakan sepatu heels yang ekspose telapak kaki saat ke pesta, karena terganggu dengan tumit kaki yang keras dan pecah-pecah. Tumit kaki kasar dan pecah-pecah terjadi karena berbagai alasan.

Seperti terlalu lama bermain dalam air, terlalu lama berdiri, tidak cocok menggunakan salah satu produk sabun, tidak menggunakan sepatu yang nyaman untuk jangka waktu yang lama, dan masih banyak lagi. Kondisi lain yang akhirnya menimbulkan tumit kaki pecah-pecah seperti terkena penyakit kulit, kapalan, diabetes, hipotiroidisme, Kekurangan nutrisi vitamin A serta lemak, dan juga obesitas.

Telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah biasanya tidak menimbulkan keluhan yang serius pada pengidapnya. Namun, jika kondisi ini tidak diatasi ada berbagai risiko kesehatan yang bisa dialami, seperti rasa tidak nyaman saat berjalan, nyeri pada area tumit, bahkan luka dan iritasi.

Nah, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan madu, karena pemilik akun TikTok @noonalifestyleofficial pada 10 September 2023, menggunakan 1 jenis tanaman hias. Tanaman hias yang dimaksud adalah gel lidah buaya atau aloe vera gel.Ramuan ini juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly.

"DIY MOISTURIZER FOR ROUGH AND CRACKED HEELS (PELEMBAP DIY UNTUK TUMIT KASAR DAN PECAH)," kata pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @noonalifestyleofficial, Jumat (29/9).

Lembutkan tumit kasar dan pecah pakai 1 tanaman hias Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES