Tanpa tambahan lemon, ini trik singkirkan flek hitam di wajah pakai 2 bahan alami

Tanpa tambahan lemon, ini trik singkirkan flek hitam di wajah pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Kulit pada beberapa anggota tubuh dapat mengalami perubahan seperti tangan, kaki, hingga wajah. Kondisi ini biasanya dikenal sebagai hiperpigmentasi atau flek hitam. Biasanya munculnya flek hitam dipengaruhi oleh usia dan berbagai faktor lainnya. Namun yang paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah penuaan dini. Seiring bertambah usia produksi melanin pada kulit semakin meningkat. Hal ini menyebabkan munculnya flek hitam.

Tak hanya itu, paparan sinar UV juga bisa menyebabkan munculnya flek hitam. Kulit yang tidak menggunakan pelindung, seperti sunscreen bisa merangsang produksi melanin. Jika melanin mengalami penumpukkan, maka noda hitam akan muncul.

Tentunya jika munculnya flek hitam dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Untuk itu mereka berusaha mengatasinya. Jika kamu mengalami masalah kulit ini, kamu dapat memanfaat masker dari bahan alami. Cara ini diperlihatkan pengguna YouTube @katy-diy yang memakai bahan dari lidah buaya dan susu murni, tanpa tambahan lemon.

Lidah buaya dan susu murni memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing untuk kulit. Gel lidah buaya mengandung senyawa-senyawa yang dapat membantu memudarkan flek hitam dan meningkatkan warna kulit. Sifat antiinflamasi di dalam lidah buaya membantu mengurangi peradangan pada kulit. Tak hanya itu, lidah buaya juga menjadi pelembap alami yang menjaga kulit agar tidak mudah kering.

Lalu, bahan kedua yang digunakan dalam masker ini mengandung asam laktat yang bisa mengangkat lapisan kulit mati. Kandungan tersebut juga bisa mencerahkan flek hitam dan melembapkan.

Untuk cara menggunakan kedua bahan tersebut cukup mudah. Namun bagi kamu yang belum tahu cara-caranya, bisa menyimak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube @katy-diy, Senin (23/10).

(brl/ola)

tags

STORIES