Tanpa tambahan kunyit, ini trik putihkan wajah belang dan penuh noda hitam pakai 2 jenis bahan pemanis

Tanpa tambahan kunyit, ini trik putihkan wajah belang dan penuh noda hitam pakai 2 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Memiliki wajah yang belang dan penuh noda hitam terkadang bisa membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Pasalnya wajah jadi tampak lebih kusam dan tidak fresh. Salah satu penyebab utama yang membuat kulit wajah menjadi belang adalah sinar matahari.

Kulit wajah yang menjadi gelap bisa terjadi akibat proses hiperpigmentasi, yaitu kondisi saat sel melanosit pada kulit memproduksi melanin dalam jumlah yang besar. Penggelapan warna kulit akibat proses hiperpigmentasi bisa muncul dalam berbagai bentuk, seperti bintik, flek hitam, noda, dan wajah menggelap yang menyebabkan kulit menjadi belang.

Selain akibat sinar matahari, proses hiperpigmentasi juga bisa terjadi akibat perubahan hormon, pertambahan usia, dan peradangan. Meski tidak berbahaya, wajah yang belang dan penuh noda hitam akan berdampak pada penampilan. Apalagi jika dibiarkan terus-menerus, kondisi wajah akan menjadi kusam dan terlihat tampak lebih tua. Pasalnya, noda hitam merupakan salah satu tanda penuaan dini.

Agar terhindar dari wajah belang dan noda hitam, sebaiknya segera lakukan upaya untuk memutihkan wajah dan menerapkan perawatan rutin. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan pemanfaatan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES