Tanpa tambahan kunyit, ini trik memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 jenis tepung

Tanpa tambahan kunyit, ini trik memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 jenis tepung

Brilio.net - Kondisi wajah yang kusam dan keriput terkadang membuat penampilan seseorang terkesan kurang fresh, serta dapat menurunkan kepercayaan dirinya. Masalah pada kulit wajah ini bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti polusi, paparan sinar matahari, kurang olahraga, serta pola makan dan hidup yang kurang baik.

Kulit kusam adalah kondisi yang ditandai dengan tampilan wajah tampak tidak sehat, kurang bergairah, dan tidak cerah. Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya. Berbeda dengan kulit cerah yang seakan-akan dapat memantulkan cahaya secara merata, kulit kusam memiliki warna atau tekstur tidak merata yang langsung berpengaruh pada pantulan cahayanya.

Nah, jika kulit kusam tak segera diatasi, maka wajah juga akan rentan mengalami keriput dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. Keriput di wajah ini disebabkan karena produksi kolagen dan protein di kulit semakin berkurang, yang menyebabkan hilangnya elastisitas pada wajah. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan keriput di wajah muncul.

Jika sedang mengalami dua kondisi tersebut, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan kunyit, karena pemilik akun TikTok @glassskinsecret memiliki trik memutihkan wajah kusam dan penuh keriput dengan 1 jenis tepung. Tepung yang dimaksud adalah tepung beras. Pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu susu cair dan bubuk kopi.

"Face whitening mask (Masker pemutih wajah)," katanya dalam video unggahan yang dikutip briliobeauty.net, Selasa (3/10).

(brl/jad)

tags

STORIES