Tanpa tambahan kunyit dan madu, ini trik pudarkan kantung mata menghitam cuma pakai 1 sumber protein

Tanpa tambahan kunyit dan madu, ini trik pudarkan kantung mata menghitam cuma pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Kantung mata yang menghitam atau mata panda kerap kali dikaitkan dengan orang yang mengalami insomnia atau susah tidur. Tidak salah memang, namun kondisi ini juga bisa disebabkan oleh faktor lain lho. Seperti kelelahan, stres, terlalu lama bermain ponsel atau alat elektronik lainnya, dan hiperpigmentasi.

Kantung mata ini terbentuk saat kulit di sekitar mata mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata kemudian turun ke bawah untuk mengisi ruang sehingga tampak seperti kantung. Perubahan warna kulit wajah karena otot area mata yang mulai mengendur ditambah seringnya terpapar sinar matahari, juga akan memperparah kondisi kantung mata yang menghitam.

Kondisi ini akan membuat penderitanya tampak seperti orang sakit, wajah jadi tidak fresh bahkan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Sehingga wajar saja banyak orang mencari berbagai cara untuk memudarkan tampilan kantung mata hitam. Ada yang melakukan treatment kecantikan, memanfaatkan produk skincare, hingga penggunaan bahan-bahan alami. Meskipun menggunakan bahan alami, namun jika digunakan secara rutin, hasilnya tak kalah ampuh dari perawatan di klinik kecantikan lho.

Tanpa tambahan kunyit dan madu, karena pemilik akun TikTok @nicputra pada 4 November 2020, justru cuma menggunakan 1 sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah susu murni.

"TIPS menghilangkan mata panda secara alami!" katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nicputra, Sabtu (17/11).

Pudarkan kantung mata menghitam Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES