Tanpa tambahan kopi, TikToker ini bagikan trik atasi ketiak gelap dan bau asam pakai 2 bahan dapur

Tanpa tambahan kopi, TikToker ini bagikan trik atasi ketiak gelap dan bau asam pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Kebanyakan orang hanya memperhatikan kecantikan dan perawatan kulit wajah, sehingga beberapa bagian tubuh lain luput dari perawatan. Salah satu bagian tubuh yang dimaksud adalah ketiak. Padahal, salah satu bagian lipatan tubuh ini mudah berkeringat dan rentan menggelap.

Karena itulah, ketiak kerap kali memiliki bau asam yang tidak sedap atau yang disebut bau badan. Bau tak sedap ini muncul akibat keringat yang bercampur dengan bakteri. Selain itu, karena seringnya gesekan dan penumpukan sel kulit mati yang menumpuk, ketiak juga rentan menggelap dan bertekstur kasar.

Tak hanya karena gesekan dan sel kulit mati yang menumpuk, ketiak yang gelap juga disebabkan oleh faktor lain, seperti salah mencukur bulu ketiak, paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspirant, hingga penyakit tertentu seperti diabetes.

Meski bukan kondisi yang berbahaya, namun masalah ketiak bau asam dan menggelap dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sehingga banyak yang mencari solusi untuk mengatasinya. Mulai dengan memanfaatkan produk skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga menggunakan bahan-bahan alami. Nah, salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi masalah ketiak ini adalah kopi.

Kopi memang efektif untuk membantu mengurangi bau asam pada ketiak dan mencerahkan ketiak gelap. Namun terkadang, bagi sebagian orang, tekstur kopi yang kasar justru dapat mengakibatkan iritasi kulit ketiak. Nah jika tak ingin hal ini terjadi, kamu bisa memanfaatkan bahan alami lain.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES