Tanpa tambahan kopi, ini trik cegah uban semakin banyak dengan 1 jenis minyak

Tanpa tambahan kopi, ini trik cegah uban semakin banyak dengan 1 jenis minyak

Brilio.net - Munculnya uban di rambut identik dengan menuanya seseorang. Umumnya, rambut beruban mulai muncul pada usia 30-an. Namun, ada beberapa orang yang mulai banyak beruban pada usia 20-an. Penyebab munculnya uban di usia muda ini biasanya dipengaruhi genetika. Bisa dipengaruhi kelainan tiroid, defisiensi nutrisi, gangguan autoimun, hingga merokok.

Mengutip dari Healthline, rambut putih atau uban secara umum tidak bisa kembali ke warna hitam atau warna alami rambut. Para ahli percaya bahwa tidak ada cara yang mampu mengembalikan warna rambut seperti semula. Meskipun demikian, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan serta mencegah uban. Hal ini tentunya dapat membantu menjaga warna asli rambut.

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan kopi, karena kamu bisa mencegah uban tumbuh semakin banyak dengan 1 jenis minyak. Seperti video unggahan dari akun TikTok @toprecipes.1 pada 29 September 2023, yang menggunakan minyak zaitun. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu cengkeh.

"Secret remedy to eliminate grey hair (Obat rahasia untuk menghilangkan uban)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @toprecipes.1, Selasa (3/10).

Cegah uban semakin banyak dengan 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES