Tanpa tambahan kopi, ini cara atasi keriput agar wajah kembali kenyal hanya dengan 1 bahan makanan

Tanpa tambahan kopi, ini cara atasi keriput agar wajah kembali kenyal hanya dengan 1 bahan makanan

Brilio.net - Timbulnya keriput pada wajah ternyata tidak hanya disebabkan oleh proses penuaan alami pada kulit. Namun bisa terjadi karena paparan sinar matahari atau UV yang berlebihan. Sinar UV secara tidak langsung bisa merusak serat kolagen dan elastin di dalam kulit. Sehingga hal tersebut dapat mempercepat proses penuaan.

Selain faktor di atas, kebiasan buruk seperti merokok juga mempengaruhi kesehatan kulit. Produk rokok mengandung zat-zat kimia yang bisa merusak kulit dan menyebabkan peradangan. Hal ini dapat merusak protein penting dalam kulit, seperti kolagen dan elastin. Maka dari itu, secara perlahan, kebiasan buruk ini dapat membuat kulit tampak keriput dan tua.

Kurangnya asupan makanan yang bergizi dan kulit yang mengalami dehidrasi juga dapat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan secara menyeluruh. Nah, melihat faktor-faktor yang melatarbelakangi terjadinya keriput di wajah, salah satu cara yang digunakan untuk mengembalikan kekenyalan dan kekencangan kulit adalah melakukan perawatan secara rutin.

Treatment ini bisa dimulai dari menggunakan produk skincare. Selain itu, kamu juga dapat mengimbanginya dengan memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Tak hanya hemat pengeluaran, memanfaatkan masker dari bahan-bahan di sekitar ini tidak kalah ampuh dari produk buatan pabrik. Salah satu bahan alami yang bisa untuk atasi masalah ini adalah bubuk cokelat.

Bahan makanan ini memiliki berbagai macam kandungan dan manfaatnya untuk kecantikan. Cokelat hitam mengandung antioksidan, seperti flavonoid yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sementara itu, senyawa teobromin di dalam cokelat bisa meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini dapat membantu memperbaiki nutrisi ke lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga elastisitas terjaga dengan baik.

(brl/wen)

tags

STORIES