Tanpa tambahan kopi, begini trik hilangkan komedo membandel pada pipi pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa tambahan kopi, begini trik hilangkan komedo membandel pada pipi pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Munculnya komedo pada wajah memang cukup menjengkelkan. Ternyata komedo tak hanya muncul di hidung saja lho, pipi juga termasuk bagian wajah yang rentan dengan kemunculan komedo. Selain menurunkan rasa percaya diri, komedo di pipi dapat mengganggu penampilan.

Komedo adalah salah satu jenis jerawat yang muncul saat kotoran menyumbat pori-pori. Sederhananya, komedo di pipi adalah jenis jerawat yang belum meradang. Kondisi ini disebabkan pori-pori tersumbat akibat minyak serta adanya sel kulit mati yang kemudian sudah teroksidasi sehingga akan menyebabkan warna tampak gelap.

Komedo ini juga dikenal sebagai komedo terbuka karena kulit di atas benjolannya sedikit terbuka, tidak seperti komedo putih yang benjolannya masih tertutup sehingga terlihat putih. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya komedo di pipi. Seperti genetik, banyaknya konsumsi makanan berlemak atau berminyak, sel kulit mati, kesalahan penggunaan makeup, hingga kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah.

Cara menghilangkan komedo hitam di pipi cenderung lebih mudah jika dibandingkan jenis komedo lainnya, seperti komedo putih atau komedo akibat paparan sinar matahari. Sehingga kamu dapat mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan kopi, karena pemilik akun TikTok @princeshakur_ pada 23 Agustus 2023, hanya menggunakan 1 jenis buah-buahan, yaitu tomat.

"Get rid of black heads natural way (Menghilangkan komedo hitam dengan cara alami)," ungkapnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @princeshakur_, Selasa (19/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES