Tanpa tambahan kentang, ini trik samarkan kerutan agar wajah lebih kencang pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa tambahan kentang, ini trik samarkan kerutan agar wajah lebih kencang pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Kerutan merupakan gejala penuaan yang pasti dialami setiap orang. Bertambahnya usia membuat jaringan penyokong kulit, kolagen, dan elastin semakin melemah. Namun penuaan dini atau kerutan berlebih juga bisa dipicu oleh faktor lain. Seperti terlalu sering berjemur di bawah terik matahari tanpa perlindungan memadai, asap rokok, efek samping obat tertentu, stres berlebih, berat badan turun drastis, kurang vitamin E, serta faktor genetik.

Seiring pertambahan usia, produksi minyak alami juga mengalami penurunan sehingga kulit kering dan tampak mengerut. Belum lagi, lemak pada lapisan kulit bagian dalam ikut berkurang. Ini bisa membuat kulit tampak kendur dan muncul garis-garis halus di area wajah. Kondisi ini memang bukan masalah serius yang harus dikhawatirkan, namun banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan munculnya kerutan di wajah.

Jika kamu sedang mengalami masalah ini, jangan panik dulu. Karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Sebab, selain berkunjung ke dokter kecantikan, ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan kerutan di wajah. Sebagian orang memilih untuk memanfaatkan kentang guna mengatasi kerutan di wajahnya. Ada yang membuatnya menjadi masker hingga serum wajah.

Padahal selain kentang, ada bahan alami lain yang tak kalah efektif untuk menyamarkan kerutan wajah lho. Seperti yang ditunjukkan pemilik akun TikTok @doctor.cuong.23 pada 27 September 2023. Unggahan tersebut membagikan trik samarkan kerutan agar wajah lebih kencang pakai 1 jenis buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud adalah tomat. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu cair, madu, dan tepung beras.

"Eliminate enlarged pores and wrinkles for a youthful and radiant face (Menghilangkan pori-pori yang membesar dan kerutan untuk wajah awet muda dan berseri)," tulisnya dalam keterangan video unggahan yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @doctor.cuong.23, Jumat (6/10).

Samarkan kerutan pakai 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain untuk kesehatan, tomat juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalium, dan magnesium pada tomat dapat mencerahkan wajah, menghilangkan noda membandel, mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi.

(brl/jad)

tags

STORIES