Tanpa tambahan jahe, ini cara bikin minuman kolagen cegah wajah keriput dan kendur pakai 2 jenis buah

Tanpa tambahan jahe, ini cara bikin minuman kolagen cegah wajah keriput dan kendur pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Wajah yang keriput dan kendur dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Pasalnya wajah akan tampak tua dan kurang fresh. Kondisi ini umumnya akan muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas, dan akan sangat tampak ketika usia 50 tahun. Ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan. Padahal kedua komponen tersebut sangat penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Selain karena faktor penuaan, kolagen dan elastin juga bisa rusak akibat beberapa faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari, perubahan cuaca, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor tersebut juga bisa membuat regenerasi kulit jadi terhambat. Sehingga kulit kesulitan untuk memperbaiki diri. Hal ini lah yang menjadikan kulit jadi rentan mengalami penuaan.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang yang mengonsumsi minuman kolagen sebagai upaya untuk bikin kulit wajahnya kencang dan bebas tanda penuaan. Mungkin saat ini sudah banyak produk minuman kolagen dengan berbagai klaim yang dijual di pasaran. Namun terkadang minuman kolagen tersebut mengandung bahan pengawet di dalamnya. Sehingga jika dikonsumsi dalam jangka panjang justru akan membahayakan kesehatan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES