Tanpa tambahan baking soda, ini cara menghaluskan telapak kaki kasar auto mulus pakai 1 pembersih gigi

Tanpa tambahan baking soda, ini cara menghaluskan telapak kaki kasar auto mulus pakai 1 pembersih gigi

Brilio.net - Perawatan kulit tidak hanya diperuntukkan pada wajah dan tangan saja. Namun anggota tubuh lainnya, seperti telapak kaki juga membutuhkan treatment agar terhindar dari kering dan kasar. Perlu kamu ketahui, bagian kaki terlebih lagi telapak memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit, jika dibandingkan dengan anggota tubuh lainnya. Hal ini menyebabkan telapak kaki kekurangan kelembapan secara alami dan pada akhirnya timbul kulit kering dan kasar.

Ada beberapa hal yang memicu kondisi ini, seperti cuaca ekstrim, panas dan dingin yang bisa membuat kulit menjadi kering. Tidak hanya itu, paparan sinar matahari yang terlalu menyengat juga bisa membuat kulit kaki menjadi mengeras hingga akhir mengalami pecah-pecah.

Agar telapak kaki tetap halus dan mulus, kuncinya kamu harus menjaga kelembapan kulit. Gunakan pelembap, seperti petroleum jelly atau produk khusus perawatan kaki yang bisa menghidrasi area tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mengatasi telapak kaki kasar dan kering dengan rutin melakukan perawatan secara alami. Treatment ini menggunakan krim yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu tambahan baking soda, cukup menggunakan kedua bahan yaitu pasta gigi dan baby oil.

Pasta gigi mengandung partikel abrasif yang bisa digunakan sebagai eksfolian ringan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada telapak kaki dan menghaluskan kulit. Sementara itu, sifat pembersih dan antimikroba bisa membersihkan kaki dari bakteri dan kuman.

Lalu, adanya baby oil menjadi pelembap yang bisa mengatasi kering dan kasar. Jika digunakan secara rutin, baby oil bisa membuat kulit tampak halus dan sehat.

Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin mencoba, berikut ini langkah-langkah mengatasi telapak kaki kasar.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES