Tanpa sleeping mask, ini trik atasi kulit kendur agar kembali kenyal dan kencang pakai 1 jenis bunga

Tanpa sleeping mask, ini trik atasi kulit kendur agar kembali kenyal dan kencang pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Memiliki kulit yang tetap terjaga elastisitasnya dan tetap kencang di atas umur 40 tahun menjadi dambaan bagi setiap wanita. Namun adanya proses penuaan yang terjadi pada kulit membuat sebagian besar dari mereka merasa risau. Hal ini dikarenakan pada usia senja, kulit mengalami penurunan produksi kolagen dan elastin. Kedua protein ini memiliki peranan penting yang bisa menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Jadi saat kedua protein ini hilang, tanda penuaan seperti kulit kendur pun akan muncul.

Selain disebabkan oleh proses penuaan, kulit kendur bisa terjadi karena adanya paparan lingkungan, kebiasan merokok, dan kekurangan asupan nutrisi. Kulit yang kekurangan vitamin C dan E, serta asam amino bisa memengaruhi kesehatan kulit. Bukan tanpa sebab, semua nutrisi tersebut memiliki peran penting untuk meningkatkan produksi kolagen.

Untuk mengatasi kulit kendur, kamu perlu menjaga kelembapan dengan baik. Selain itu, hindari paparan sinar matahari berlebih dan tetap menjalani pola hidup sehat. Tak hanya itu, memperbaiki kulit kendur agar kencang dan kenyal bisa melalui berbagai treatment, seperti laser dan penggunaan produk skincare.

Jika biasanya sleeping mask kerap diandalkan untuk mengencang kulit wajah, kini terdapat trik lain yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Sama seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Glow With Deeksha.

(brl/jad)

tags

STORIES