Tanpa skincare antiaging, ini trik bikin wajah bebas keriput pakai minuman kolagen dari 3 jenis buah

Tanpa skincare antiaging, ini trik bikin wajah bebas keriput pakai minuman kolagen dari 3 jenis buah

Brilio.net - Skincare antiaging banyak digunakan sebagai upaya untuk mengatasi dan mencegah munculnya tanda penuaan kulit. Ada berbagai jenis skincare antiaging yang dijual di pasaran, seperti serum, krim wajah, masker, hingga toner yang memiliki berbagai kandungan dan klaim di dalamnya.

Tanda penuaan sendiri merupakan kondisi yang umum dan pasti dialami oleh semua orang. Apalagi ketika memasuki usia 30 tahun ke atas. Tanda penuaan kulit yang sering muncul berupa kulit kendur, keriput, garis halus, serta flek penuaan. Ini terjadi karena zat kolagen dan elastin pada jaringan kulit mulai mengalami penurunan. Padahal kedua komponen tersebut berperan penting dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Bahkan regenerasi kulit juga akan terhambat, sehingga kulit rentan rusak dan sulit memperbaiki diri. Selain faktor penuaan, keriput di wajah juga disebabkan oleh faktor lain yaitu paparan sinar matahari, polusi, jarang melakukan eksfoliasi, efek cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Jika kamu salah satu orang yang mengalami keriput dan tanda penuaan lainnya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami ini bisa kamu buat menjadi minuman kolagen.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES