Tanpa serum symwhite 377, ini trik dapatkan wajah cerah dan bebas noda hitam pakai 1 jenis air bekas

Tanpa serum symwhite 377, ini trik dapatkan wajah cerah dan bebas noda hitam pakai 1 jenis air bekas

Brilio.net - Munculnya noda gelap di wajah merupakan salah satu masalah kulit yang menganggu penampilan banyak orang. Nah, noda gelap ini umumnya muncul dalam bentuk flek hitam atau bekas jerawat. Keduanya menjadi permasalahan serius bagi kamu yang ingin mencapai kulit wajah cerah berseri.

Flek hitam merupakan kondisi munculnya titik-titik pigmentasi di beberapa area kulit tertentu yang membuatnya terlihat lebih gelap daripada kulit sekitarnya. Biasanya, ini disebabkan oleh paparan sinar UV, terutama UVB, yang merangsang sel melanosit di kulit untuk menghasilkan lebih banyak melanin. Penumpukan ini kemudian akan muncul sebagai flek di permukaan kulit dalam bentuk bervariasi, mulai dari yang titik kecil hingga bercak yang besar.

Selain flek, noda gelap pada kulit juga dapat disebabkan oleh bekas jerawat. Ini terjadi karena peradangan yang terjadi saat jerawat muncul dapat merusak jaringan kulit dan memunculkan luka. Ketika sel-sel kulit baru tumbuh untuk memperbaiki kerusakan tersebut, mereka dapat mengandung melanin berlebihan. Proses ini kemudian akan meninggalkan bekas kehitaman yang terkenal dengan nama PIH (post inflammatory hyperpigmentation) tersebut.

Siapapun yang mengalami kedua masalah di atas sangat umum merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Namun begitu, kamu bisa mencoba mengatasi masalah tersebut dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif. Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan ialah berupa campuran air beras, aloe vera, dan bunga mawar sebagaimana dibagikan oleh @beau.tywithananya di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (24/10).

symwhite 377  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES