Tanpa serum retinol, ini trik bikin wajah awet muda tanpa kerutan dengan facial pakai 1 jenis minuman

Tanpa serum retinol, ini trik bikin wajah awet muda tanpa kerutan dengan facial pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Tampil dengan kulit kencang di usia yang tak muda lagi memang menjadi dambaan kebanyakan orang. Namun, mendapatkan wajah awet muda bukanlah perkara mudah. Seiring bertambahnya usia, perubahan pun terlihat jelas, terutama pada bagian kulit wajah, seperti keriput di wajah.

Penuaan merupakan proses yang menandai penurunan fungsi seluruh organ tubuh. Kondisi ini kemudian membawa konsekuensi signifikan pada perubahan penampilan dan struktur kulit setiap orang. Kulit yang awalnya terlihat kenyal dan lembut lama-kelamaan akan mengalami penurunan kekuatan dan elastisitas, sehingga menjadi kendur dan penuh kerutan.

Apa penyebab di balik perubahan ini? Selain faktor usia, paparan panas matahari juga kerap menjadi biang yang mempercepat proses penuaan. Sinar matahari memiliki gelombang ultraviolet yang dapat mengurangi kelembapan dan merusak lapisan skin barrier yang dipertahankan oleh kolagen dan elastin. Dampaknya, kulit terasa kering, iritasi, dan mengalami proses pengerutan seiring waktu.

Namun begitu, kamu nggak perlu khawatir kok. Soalnya, ada cara sederhana dengan memanfaatkan bahan alami yang bisa kamu lakukan sebagai solusi alternatif mengatasi masalah di atas, seperti yang dibagikan akun Instagram @farahdhukai, dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (18/11).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES