Tanpa serum retinol, ini trik atasi keriput dan garis halus di wajah kendur pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa serum retinol, ini trik atasi keriput dan garis halus di wajah kendur pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, setiap orang akan melewati fase penuaan. Nah, tanda-tanda penuaan sendiri paling jelas muncul pada organ terbesar yang dimiliki setiap orang, yakni kulit. Proses penuaan di kulit sejatinya melibatkan penurunan produksi sel protein berupa kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga struktur kulit. Berkurangnya pembentukan protein tadi mengakibatkan hilangnya kemampuan kulit untuk menjaga elastisitasnya, memicu kulit menjadi kendur dan memunculan kerutan seperti keriput dan garis halus.

Nyatanya, penuaan tidak hanya terjadi saat seseorang baru mencapai umur tertentu lho. Dalam banyak penelitian medis, telah terbukti bahwa terpaparnya kulit secara terus menerus pada sinar UV dan polusi dapat mengakibatkan kerusakan lapisan kulit dan menganggu proses produksi kolagen, menyebabkan penuaan terjadi lebih cepat. Bahkan, kebiasaan buruk seperti merokok pun juga dapat memunculkan tanda-tanda penuaan karena efek buruk meningkatkan radikal bebas dalam tubuh yang merusak kulit.

Namun usah khawatir, karena kamu bisa mengurangi efek dari masalah tanda penuaan di kulit menggunakan bahan alami saja lho. Salah satu bahan alami yang efektif tersebut adalah flaxseed alias biji rami, seperti yang ditunjukkan oleh @ravleenbaggaofficial di Instagram yang dilaporkan oleh briliobeauty.net pada Kamis (19/10).

di wajah kendur  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES