Tanpa serum penuaan, dokter ini tunjukkan cara cegah kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan

Tanpa serum penuaan, dokter ini tunjukkan cara cegah kerutan di wajah pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Setiap wanita pastinya ingin mempunyai kulit wajah yang terlihat awet muda, meski usia sudah bertambah. Saat usia kamu sudah beranjak di atas 20 tahun, kulit mulai memasuki fase penuaan. Pada proses penuaan, kulit memberikan tanda-tanda seperti munculnya garis halus dan kerutan. Sudah pasti munculnya kerutan di wajah ini sangat dihindari oleh banyak orang.

Munculnya kerutan menjadi sebuah tanda bahwa produksi kolagen dan lemak pada kulit mengalami penurunan. Sebagai informasi tambahan, kolagen merupakan protein yang bertugas memberikan struktur dan elastisitas pada kulit. Akibat dari penurunan produksi kolagen, kulit mulai kehilangan kekencangan dan kerutan pun mulai bermunculan.

Proses penuaan di atas bisa muncul lebih cepat, jika dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berkaitan dengan kebiasan sehari-hari. Paparan sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan jadi salah satu faktor utama yang jadi pemicu munculnya tanda penuaan. Pasalnya, sinar matahari yang terkena kulit secara terus menerus bisa merusak serat elastin. Akibatnya kulit kehilangan kekencangan dan mudah berkerut.

Selain paparan sinar matahari, ekspresi wajah yang berulang seperti senyum, cemberut, dan mengernyitkan dahi dapat menyebabkan lipatan pada kulit. Nah, seiring dengan bertambahnya usia, lipatan tersebut tidak bisa kembali seperti semula dan akhirnya membentuk kerutan. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mencegah kerutan timbul di wajah.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES