Tanpa serum kolagen, trik wanita atasi wajah kendur dan kusam ini cuma pakai 1 bahan makanan

Tanpa serum kolagen, trik wanita atasi wajah kendur dan kusam ini cuma pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Saat ini sudah banyak produk pasaran yang memiliki kandungan utama kolagen di dalamnya. Seperti serum kolagen, krim kolagen, toner, hingga masker. Kolagen sendiri sebenarnya adalah komponen alami kulit yang diproduksi tubuh untuk menjaga kekencangan kulit. Selain kolagen, tubuh juga secara alami memproduksi elastin yang akan menjaga kekenyalan kulit.

Meski sudah ada di dalam jaringan tubuh, namun seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin akan mengalami penurunan. Penurunan kedua komponen tersebut akan mengakibat penuaan kulit. Beberapa tanda penuaan yang biasanya muncul akibat penurunan kolagen dan elastin adalah keriput, garis halus, kerutan, hingga kulit yang mengendur. Kondisi ini biasanya akan terlihat saat seseorang berusia 30 tahun ke atas.

Selain karena faktor usia, penurunan kolagen pada jaringan tubuh juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor tersebut juga rentan membuat kulit, khususnya wajah jadi mudah kusam dan muncul flek hitam.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES