Tanpa serum eksfoliasi, ini trik bikin pori-pori rapat agar wajah tampak mulus pakai 1 jenis buah

Tanpa serum eksfoliasi, ini trik bikin pori-pori rapat agar wajah tampak mulus pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kamu tentunya tidak asing lagi dengan permasalahan kulit seperti komedo dan jerawat. Problematika yang sering dialami oleh remaja ini sama-sama terbentuk dari hasil gumpalan kotoran di kulit yang menyumbat pori-pori. Tak hanya mengganggu penampilan, kedua masalah ini juga sering memicu terjadinya iritasi pada kulit.

Kondisi tersebut memiliki hubungan kuat dengan tingkat produksi minyak dan pembesaran ukuran pori-pori kulit. Pasalnya, kulit yang memproduksi sebum (minyak alami) kulit secara berlebihan akan membuat pori-pori melebar. Kemudian pori-pori menjadi rentan dimasuki oleh kotoran seperti partikel debu hingga sel kulit mati yang menyumbat rongga dari pori-pori tersebut.

Apabila dibiarkan, kumpulan kotoran tersebut nantinya akan menggumpal hingga ke atas lapisan kulit dan merusak tekstur kulit, sehingga membuat wajah terlihat kasar dan gradakan.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menjaga kebersihan pori-pori agar terhindar dari masalah di atas. Selain menggunakan produk eksfoliator kimia seperti serum AHA BHA, kamu juga bisa menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES