Tanpa serum dark spot, wanita ini pudarkan noda hitam di wajah cuma pakai 1 air bekas bahan makanan

Tanpa serum dark spot, wanita ini pudarkan noda hitam di wajah cuma pakai 1 air bekas bahan makanan

Brilio.net - Munculnya noda gelap di wajah merupakan salah satu masalah kulit yang sering mengganggu penampilan banyak orang. Tak hanya membuat warna wajah jadi tidak merata, noda gelap di wajah tentunya juga menghambat proses kulit wajah jadi cerah berseri. Ada dua faktor utama yang menjadi penyebab munculnya noda gelap di wajah, yakni sinar matahari dan bekas jerawat.

Noda hitam yang dipicu oleh sinar matahari dikenal dengan nama flek hitam. Bentuknya berupa kumpulan titik hingga bercak gelap yang muncul di beberapa area wajah dengan warna lebih gelap daripada kulit asli. Munculnya flek hitam ini disebabkan sinar matahari memiliki gelombang UVB yang merangsang sel melanosit di kulit untuk menghasilkan lebih banyak melanin, alias pigmen warna kulit.

Penumpukan ini kemudian akan muncul sebagai flek di permukaan kulit, sehingga memberi kesan kusam.Tak hanya itu, noda gelap di wajah juga bisa disebabkan oleh peradangan jerawat. Bekas jerawat ini muncul karena kerusakan jaringan kulit akibat jerawat yang memunculkan luka di dalam kulit. Dalam prosesnya, ketika sel-sel kulit baru tumbuh untuk memperbaiki kerusakan tersebut, hal tersebut justru dapat membawa kandungan melanin berlebihan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES