Tanpa serum bakuchiol, ini cara pudarkan kerutan di kulit kering & sensitif pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa serum bakuchiol, ini cara pudarkan kerutan di kulit kering & sensitif pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit yang ditandai dengan hilangnya kelembapan pada lapisannya secara cepat. Dikarenakan minimnya komponen hidrasi alami dalam kulit, hal ini menyebabkan lapisan pelindung pada orang dengan tipe kulit kering pada umumnya cukup lemah. Hal ini mengakibatkan orang dengan kulit kering biasanya sangat sensitif terkena berbagai masalah kulit, sehingga sering merasakan kemerahan dan gatal-gatal akibat iritasi di kulit mereka.

Selain menjadi sensitif, kulit kering juga menjadi tipe kulit yang rentan mengalami gejala penuaan, seperti kulit yang mengendur dan memunculkan banyak kerutan. Hal ini dikarenakan minimnya kelembapan kulit juga berdampak pada penurunan produksi kolagen dan elastin sebagai komponen protein yang berperan dalam mempertahankan kekuatan struktur kulit. Lambat laun, kulit menjadi sulit untuk beregenerasi dengan baik dan akhirnya memicu kemunculan keriput, garis halus, dan kerutan lainnya.

Walau begitu, kamu nggak perlu khawatir kok. Soalnya, kamu bisa mengandalkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif produk serum untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan campuran biji chia dan susu, ebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @aanchalnavneetjain di Instagram pada Jumat (20/10).

Tanpa serum bakuchiol  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES