Tanpa serum AHA BHA, ini cara bikin pori-pori besar jadi bersih dan rapat pakai 1 jenis buah

Tanpa serum AHA BHA, ini cara bikin pori-pori besar jadi bersih dan rapat pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Permasalahan kulit seperti komedo dan jerawat sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Sering muncul mulai masa remaja, komedo dan jerawat umumnya sama-sama terbentuk dari gumpalan kotoran di kulit yang menyumbat pori-pori. Kemunculan komedo sekaligus jerawat acap kali membuat kulit terlihat kasar.

Timbulnya komedo dan jerawat di wajah bisa karena tingginya produksi minyak dan pembesaran ukuran pori-pori kulit. Pasalnya, kulit yang memproduksi sebum (minyak alami) kulit secara berlebihan akan membuat pori-pori melebar. Ketika pori-pori wajah membesar, riskan dimasuki kotoran seperti debu hingga sel kulit mati.

Nah, komedo muncul ketika gumpalan kotoran di kulit menumpuk dan menyumbat area pori-pori. Sayangnya, kondisi ini juga rentan memicu kuman dan bakteri berkembangbiak di kulit. Reaksinya antara kotoran, kuman, dan bakteri pada kulit inilah yang memicu peradangan jadi jerawat.

Oleh karena itu, penting bagi semua orang untuk menjaga kebersihan pori-pori mereka agar terhindar dari masalah di atas. Salah satu cara yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif.


(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES