Tanpa serum acne, ini cara pudarkan bekas jerawat membandel di wajah pakai 1 jenis pemanis alami

Tanpa serum acne, ini cara pudarkan bekas jerawat membandel di wajah pakai 1 jenis pemanis alami

Brilio.net - Serum acne atau serum khusus jerawat banyak dijadikan solusi untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Ini berkat kandungan berbagai bahan aktif di dalamnya seperti salicylic acid, niacinamide, AHA BHA, hingga vitamin C yang efektif untuk mengatasi masalah kulit yang cukup menyebalkan ini.

Selain munculnya jerawat yang akan menimbulkan rasa nyeri, bekas jerawat yang berwarna merah kehitaman juga kerap kali menurunkan kepercayaan diri seseorang. Pasalnya, bekas jerawat ini terkadang sulit hilang dan cukup membandel untuk di atasi. Jerawat sendiri merupakan kondisi yang terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan kotoran-kotoran seperti sel-sel kulit mati.

Meskipun lebih sering dialami oleh remaja, namun jerawat masih mungkin dialami oleh setiap orang pada segala usia. Banyaknya minyak alami yang diproduksi kulit kamu dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Mulai dari genetik, stres, perubahan hormonal, makanan yang kamu konsumsi, dan gaya hidup yang tidak sehat. Hal itu masih diperparah dengan adanya polusi dan sumber kotoran lainnya.

Jika kamu mengalami masalah ini, tak perlu khawatir karena kamu juga bisa mengatasinya dengan bahan-bahan alami lho. Tanpa serum acne, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 9 April 2023, yang justru memakai 1 jenis pemanis alami. Pemanis alami yang dimaksud adalah madu. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kayu manis.

"do you know, To remove pimple marks (Tahukah kamu, Untuk menghilangkan bekas jerawat)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Sabtu (23/12).

Pudarkan bekas jerawat membandel di wajah pakai madu Berbagai sumber

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES