Tanpa serum acne, cara atasi jerawat meradang rekomendasi dokter ini cuma butuh 1 bahan alami

Tanpa serum acne, cara atasi jerawat meradang rekomendasi dokter ini cuma butuh 1 bahan alami

Brilio.net - Salah satu permasalahan kulit wajah yang cukup menyebalkan bagi kebanyakan orang adalah jerawat. Kebanyakan orang merasa terganggu dengan kemunculan jerawat di permukaan kulit, khususnya di bagian wajah. Dilansir dari Healthline, jerawat dapat muncul akibat pori-pori tersumbat dan bakteri yang seringkali sulit untuk ditangani.

Kemunculan jerawat di kulit tidak hanya mengganggu, tetapi juga mengurangi rasa kepercayaan diri. Apalagi jika jerawat sudah semakin parah dan meradang. Jerawat meradang dapat mengganggu penampilan dan kerap kali menimbulkan rasa nyeri. Kondisi ini biasanya terjadi pada area di bawah sumbatan komedo.

Untuk mengatasi kondisi ini, banyak orang memencet jerawat yang meradang. Padahal cara ini tidaklah tepat, karena kondisi tangan yang tidak bersih, alat yang tidak steril, dan penyebaran kuman dari jerawat yang ditekan justru akan memperburuk keadaan jerawat. Akibatnya, jerawat menjadi kemerahan, terinfeksi, dan lebih meradang. Jerawat juga bisa meninggalkan bekas luka di wajah atau yang disebut bopeng.

Mengatasi permasalahan jerawat yang meradang memang tidaklah mudah, menyita waktu dan menguji kesabaran. Pada sebagian orang, kondisi wajah ini dapat sembuh dengan sendirinya setelah beberapa hari. Jerawat meradang termasuk jenis jerawat yang dapat disembuhkan. Namun, memerlukan waktu yang cukup lama, terlebih jika peradangan terbilang parah.

Untuk meredakan dan menghilangkan peradangan yang terjadi, banyak orang memanfaatkan serum acne yang dijual di pasaran. Pasalnya, serum acne mengandung berbagai bahan aktif yang dipercaya mampu mempercepat penyembuhan jerawat meradang. Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan serum acne di pasaran, bahan aktif di dalamnya terkadang justru membuat wajah makin iritasi karena terlalu keras.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES