Tanpa serum acne, 13 cara mengatasi jerawat meradang pakai bahan alami ini bikin wajah antikemerahan

Tanpa serum acne, 13 cara mengatasi jerawat meradang pakai bahan alami ini bikin wajah antikemerahan

Brilio.net - Munculnya jerawat di wajah sering kali membuat seseorang tak percaya diri. Tak hanya wanita tentunya, kaum pria pun sering merasakan hal yang sama. Apalagi jika jerawat yang muncul adalah jerawat meradang yang cukup mengganggu penampilan.

Jerawat meradang terjadi ketika area di bawah sumbatan komedo mengalami peradangan dan memerah. Tak hanya itu, jerawat meradang juga bisa disebabkan oleh infeksi bakteri di bawah permukaan kulit. Kondisi ini juga dapat menimbulkan rasa nyeri dan kemerahan pada kulit. Masalah kulit ini ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, rasa nyeri, dan tanda peradangan lainnya.

Jerawat meradang dapat menyebar ke area kulit lain, bahkan menimbulkan bekas jerawat di kemudian hari. Oleh karena itu, mengobati jerawat meradang merupakan hal yang penting dilakukan untuk mengurangi munculnya bekas jerawat berupa jaringan parut. Salah satu solusi yang paling banyak dilakukan adalah dengan menggunakan serum acne yang dijual di pasaran. Memang efektif, namun tak semua orang cocok menggunakan produk pasaran tersebut. Tak sedikit yang justru merasa jerawatnya semakin parah.

13 Cara mengatasi jerawat meradang freepik.com

foto: freepik.com

Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir, karena bisa mengatasi jerawat meradang dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti 13 cara mengatasi jerawat meradang pakai bahan alami yang bikin wajah antikemerahan berikut ini, yang briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/3).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES