Tanpa scrub oatmeal, ini cara bersihkan pori-pori wajah tersumbat pakai toner dari 1 penyedap masakan

Tanpa scrub oatmeal, ini cara bersihkan pori-pori wajah tersumbat pakai toner dari 1 penyedap masakan

Brilio.net - Pori-pori adalah komponen kulit yang memiliki fungsi penting sebagai tempat tumbuhnya rambut dan keluarnya sebum atau minyak alami kulit. Namun bagi sebagian orang, pori-pori wajahnya tampak membesar yang memengaruhi produksi sebum menjadi meningkat atau berlebih.

Usut punya usut, pori-pori wajah membesar bisa dipengaruhi berbagai faktor. Mulai dari faktor genetik, perubahan hormonal, paparan sinar matahari, cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat. Dengan kata lain, kotoran seperti debu, sel kulit mati, dan sisa makeup yang bercampur sebum sehingga akan menyumbat pori-pori.

Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi jika kamu rajin mencuci dan membersihkan wajah secara optimal. Nah, pori-pori wajah yang tersumbat ini jika terus di biarkan maka akan menyebabkan munculnya komedo dan jerawat.

Pori-pori wajah yang tersumbat ini ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik putih pada wajah. Sehingga wajah tampak kusam dan memiliki tekstur tidak merata.

Sebagai solusinya, kamu bisa mengatasi pori-pori tersumbat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, lho. Tanpa scrub oatmeal, karena pemilik akun TikTok @sonias_outlook pada 15 September 2021, justru hanya memakai 1 penyedap masakan.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES